Telp / SMS : 085340580197 / WhatsApp : 085340580197 dealertoyotamks@gmail.com Jam Kerja : RAB 08.00-17.00 WIB :
Jangan Salah, Begini Cara Perawatan Mobil Warna Putih yang Benar!

Jangan Salah, Begini Cara Perawatan Mobil Warna Putih yang Benar!

Perawatan mobil warna putih memang lebih ribet. Namun, hal ini dilakukan agar cat mobil tersebut tidak mudah kusam dan rusak

Diballik lebih terlihat elegan dan keren tetapi warna putih pada mobil memiliki risiko yang lebih besar dibandingkan warna-warna lainnya, khususnya dalam segi perawatan. Mulai dari mobil terlihat mudah kotor, warna cepat kusam, dan risiko-risiko lainnya. Meskipun begitu, mobil berwarna putih tetap menjadi pilihan utama dikala masyarakat membeli mobil.

Ada risiko pasti ada solusinya. Biasanya, masyakakat yang memilih mobil berwarna putih sudah tahu risiko dan bagaimana cara yang tepat dalam perawatan mobil warna putih yang benar. Namun, untuk lebih menambah wawasan bagi Anda dalam perawatan mobil warna putih, berikut ini tips-tips untuk Anda.

Pastikan Anda Parkir Mobil di Tempat yang Teduh

Usahakan untuk tidak memarkirkan mobil di tempat terbuka atau langsung di bawah sinar matahari. Mobil berwarna putih sangat sensitif sekali dengan sinar matahari. Pasalnya, cat mobil akan mudah rusak dan pecah-pecah. Apalagi jika hal ini dilakukan terus menurus dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, salah satu cara dalam perawatan mobil putih, sebaiknya parkirlah mobil di tempat yang teduh bahkan lebih baik jika tempat parkir itu di dalam ruangan.

Jangan Mencuci Mobil di Bawah Sinar Matahari

Mencuci mobil menjadi salah satu perawatan yang harus dilakukan. Namun, khusus untuk mobil berwarna putih, alangkah baiknya jika Anda mencuci mobil jangan berhadapan langsung dengan sinar matahari. Pasalnya sinar matahari bisa berpotensi merusak cat putih mobil Anda karena shampo yang dioleskan di bodi akan menjadi lebih cepat menguap dan shampo tersebut meninggalkan bercak yang sulit dihilangkan.

Keringkan Mobil dengan Cepat

Selain itu, perawatan mobil warna putih lainnya yang harus Anda lakukan adalah secepatnya mengeringkan mobil tersebut setelah dicuci. Gunakan kain lap bersih dan kering yang memiliki daya serap air tinggi. Hal ini supaya tidak ada lagi bekas-bekas air yang bisa membuat warna mobil Anda menjadi kusam.

Bilas Langsung Jika Terkena Air Hujan

Musim hujan bisa menjadi salah satu musuh mobil yang berwarna putih. Hal ini dikarenakan air hujan yang turun memiliki kadar asam yang sangat tinggi dan sangat berdampak pada cat mobil yang mudah rusak. Oleh karena itu, jika mobil Anda habis terkena air hujan, sebaiknya langsung bilas untuk mengindari kerusakan pada cat.

Stay Connected

Model Terpopuler

AVANZA
11 Type
Dilihat: 1339x
RUSH
8 Type
Dilihat: 1285x

Slide Model

Jejak Pengunjung

6288
Hari ini : 10
Kemarin : 63
Bulan ini : 1587
Who's Online : 1